Sunday, January 17, 2010

AKU DATANG SEGERA, ADAKAH IMAN DI BUMI?

Dimana ada iman disitu ada pengharapan akan campur tangan TUHAN untuk terjadinya mukjizat, karena sesungguhnya kunci sukses adalah “G factor” alias "God" only. Iman adalah dasar dari segala sesuatu (mukjizat) yang tidak terlihat atau jauh tersembunyi dalam hati manusia selama kurun waktu tertentu.

Iman ini sangatlah penting dalam kehidupan manusia sehari-hari.

Dalam pekerjaan butuh iman untuk sukses. Bayangkan apabila setelah kita bekerja sungguh-sungguh tapi tidak punya keyakinan bahwa kita pasti sukses atau dengan kata lain kita tidak berharap apa yang kita kerjakan akan sukses. Apa yang terjadi?

Dalam berkeluarga butuh iman untuk menjadi keluarga yang bahagia. Kalau pernikahan kita tidak disertai perharapan akan suatu kehidupan yang lebih baik dan bahagia, maka masing-masing individu dalam keluarga tidak akan mengusahakan kebahagiaan bersama.

Dalam mendidik anak sangat dibutuhkan iman akan kesuksesan anak kita kelak, agar kita tak jemu dalam membina mereka. Dengan keyakinan bahwa anak kita akan menjadi pribadi yang lebih sukses dari keadaan kita sekarang, maka kita akan tetap bersemangat dalam mendidik dan mengasuh mereka.

Dalam beribadah kita juga butuh iman untuk menjalankannya dengan pengertian benar akan siapa yang kita sembah, sehingga kita tidak sekedar ikut-ikutan.
Dalam hubungan dengan sesama juga diperlukan iman bahwa kita harus berbagi beban dan kenikmatan agar kita bisa belajar hidup lebih baik lagi. Jadi, sekali lagi milikilah iman. (Cicilia Liem)

No comments: